Senin, 11 April 2011

Design Web lagi ini....!!!

Untuk kawan-kawan yang daftar outline Tugas Akhir a.k.a TA, dengan outline web design, kita senasib, ahhahahahhaah...
Sebetulnya I have zero experience for web design matter, sih...tapi I’m trusting for learning by doing will help us so much for finished latest task yang akan diujikan bulan Agustus mendatang...

Sudah ada yang jadi??
Sebetulnya ada beberapa bagian yang belum gw pahamin, menyangkut pengkoneksian database, SQL de es be nya, Cuma kalo masalah design –nya, gw udah googling-googling dan ketemu beberapa tutorial yang menurut gw pribadi sih, bolelebo lah, untuk menambah pengetahuan.


Untuk desain, ada beberapa software yang dibutuhkan. Ada yang memang berbayar, tapi kalo mau mengurangi budget, ada juga kok yang gratisan.

Desktop publishing
* Adobe Photoshop
* Adobe Illustrator
* Adobe Indesign
* Page Maker
* Coreldraw
* GIMP
* Inkscape
* Adobe Freehand
* Adobe image ready
* CorelDraw
Dari daftar diatas sih, yg gw tau GIMP shop itu gratis...karena gw pake itu. heeheheheh....

Webdesign
* Macromedia Dreamweaver
* Microsoft Frontpage
* Notepad++
* Adobe Photoshop
* Kompozer
Kalo untuk daftar yang diatas, yang open source sih, udah pasti notepad++...
Biar kata gratisan, tapi notepad++ juga bagus...hanya ada satu kekurangannya dibandingkan dengan adobe dreamweaver....
Notepad++ itu murni coding, ga macam adobe dreamweaver yang WYSIWYG, alias bisa di design langsung...jadi terserah, mau pilih yang mana...
Kalo mau yang WYSIWYG yang gratisan, ada juga kompozer, Cuma sampai dengan saat ini, gw rada susah cari buku yang mengajarkan cara menggunakan kompozer....kalo ada yang punya, boleh juga....silahkan...!!!!

Audiovisual

* Adobe After Effect
* Adobe Premier
* Final Cut
* Adobe Flash, atau sebelumnya Macromedia Flash

Rendering 3 Dimensi

* 3D StudioMax
* Maya
* AutoCad
* Google SketchUp
* Blender

Diatas, adalah beberapa software yang dapat membantu. Gw udah dapat template untuk web design....nanti gw share di postingan selanjutnya.
Barusan ada e-mail masuk....kayaknya ada yang harus gw kerjain sekarang....
Bye!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar